Home Pengetahuan Tidak Mau Ada Korban Lagi, Ibu Muda Ini Ceritakan Anaknya yang Sakit...

Tidak Mau Ada Korban Lagi, Ibu Muda Ini Ceritakan Anaknya yang Sakit Karena Asap Rokok

47
0
SHARE

Anaknya sakit karena terkena asap rokok ayahnya. Wanita ini langsung ceritakan kejadian yang menimpa anaknya ke medsos agar tak terjadi korban berikutnya. Dan Postingan ibu muda ini menggretakkan hati para suami.

Mengutipgrid, dari postingan di laman facebook akun Nurul Suci Sobariyah.

Anaknya yang bernama Akleema masih berumur 1 tahun harus mengalami Pneunomia berat.

Radang paru-paru atau Pneumonia adalah kondisi inflamasi pada paru-paru utamanya memengaruhi kantung-kantung udara mikroskopik, kondisi ini biasanya disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri.

Begini postingan ibu asal Bandung, Jawa Barat itu :

Cerita ini real cerita saya bukan untuk menyalahkan siapapun tapi agar kita lebih bisa menjaga lagi anak-anak kita dan jauhkan mereka dari asap rokok..Karena anak2 ini masih kecil dan tidak tahu apa-apa mengenai mana yang berbahaya dan yang tidak untuk tubuhnya..Jadi kita jaga sama2 anak-anak kita yaa..Untuk kedua kalinya kembali dirawat di RS. Ini dengan diagnosa yang sama PNEUMONIA berat… sedih liat anak kaya gini tahu.Dokternya sampi bilang begini :

Dokter :“bu, ini yg kedua ya akleema dirawat disini?? dengan diagnosa yg sama pnemonia jg??”

saya :” ia dok.”dokter :“emang dirumah siapa aja yg merokok?”Saya :” kalau dirumah gak ada yg ngerokok dok”

dokter :” trus kenapa bisa kena pnemonia lagi, paru akleema bnyak sekali kumannya, biasanya ini dari asap rokok.”

saya:” mungkin karena dirumah suka bnyak tamu datang dan mereka kebanyakan merokok.”dokter:” nah itu bu, dirumah itu harus steril dari asap rokok, kalau perlu bikin papan yg tulisannya RUMAH INI BEBAS ASAP ROKOK..”(saya langsung diam dan rasa sesal dihati)Jadi nyesel bangetlah saya sebagai seorang ibu, bener kata dokter kenapa saya gak tegas melarang orang2 yg datang dan yg berdekatan sama akleema kalau lagi ngisap rokok. mereka enak dengan rokoknya dan anak saya yg harus sakitnya…????????????Makanya tolong donk yg suka merokok, itu asap rokok yg anda hisap membahayakan anak kami..Asapnya mank gak keliatan, tapi anak kami menghirupnya…Ini alasan saya kenapa benci banget kalau ada orang yang merokok…Akleema sayang cepat sembuh ya..Maafkan Umi yg suka teledor jagain Akleema,,..Mudah-mudahan para bapak-bapak atau siapapun yang masih merokok disadarkan bahwa mau bagaimanapun asap rokok itu tetap lebih membahayakan orang lain yang tidak menghisapnya dibanding pecandunya..Jadiii stoop..stoopp stoop merokok..Kami sayang sekali anak kami yang tidak.berdosa harus menanggung penyakitnya.Sejak diunggah di laman facebook Nurul Suci Sobariyah pada tanggal 22 Agustus 2017 yang lalu telah mendapat tanggapan dari berbagai netizen.

Seperti kata akun Devi Anita “yg sabar ya say .. anak saya juga sama, kena radang paru dan skrng mah di rawat di RS Mitra Keluarga Depok ..Semoga semakin bnyk orng yg sadar akan bahaya ROKOK !!!!!!”.

Ada juga yang mengklarifikasi bahwa penyebab Pneumonia bukan hanya dari asap rokok seperti kata Olivia Garina “Anak sy 2x dirawat krn ini oleh seorg prof terkenal di bdg tp engga bilang krn asap rokok krn mmg dirumah tdk ada 1 pun yg merokok…bisa bny faktor debu, bulu binatang,udara kotor…ya intinya jaga kebersihan dan gizi si anak insha alloh lekas pukih dan tdk kena lg”

Sumber:wajibbaca.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here